Nonton Konser di Luar Negeri : EXO'rDIUM in Singapore

Hello, it's me! HAHAHA (ketawa nista). Okay, gue mau ceritain pengalaman gue nonton konser di luar negeri (btw this is my first time watching concert overseas), yaitu konser one of South Korea's most popular boyband, E-X-O! Yeaaaah.

Jadi awalnya tuh gue sama sekali ga kepikiran buat nonton EXO di luar negeri, gue masih berharap kalau Indonesia masuk list EXO'rdium tapi nyatanya nihil. Padahal gue masih optimis kalau mereka bakal dateng ke Indo, tapi setelah denger desas desus gosip sana sini yang bilang Malaysia / Singapura bakal jadi last stop konser mereka di Asia, sedikit demi sedikit harapan gue mulai pudar, tsaaah.

berawal dari chattingan line temen gue yang emng mau nonton EXO'rdium di SG, doi bilang kalau salah satu temennya gak jadi ikut nonton karena ada urusan kuliah, dia nawarin tiketnya ke gue dan tanpa pikir panjang gue iya-in, padahal itu udah H-3 minggu konser dan gue belum nyiapin apa-apa (tiket pesawat, hotel, izin cuti, dsb). Tapi syukurlah temen gue juga belum beli tiket pesawat jadi bisa beli barengan, HA Ha haaa (lagi-lagi ketawa nista).

Cerita tentang perjalanan gue ke Singapura bakal gue ceritain terpisah, so gue bakal nyeritain gimana serunya nonton konser di SG hehe. Let;s go~~~~~

Myeonbbang
Chenmeng

April 1st

Berangkat ke Singpura naik Jetstar Airways, penerbangan jam 21 dan sampai di Singapore tengah malem. Sesampainya di Singapore, gue langsung ganti jam di handphone soalnya handphone gue alay ga keganti otomatis jadi harus pake cara manual, pffft. Sebelum ambil koper, ternyata gue satu pesawat sama beberapa EXO-L juga, waaaaah ada temen hahaha. Tapi sayang, pas sampai disana EXOnya udah dateng daritadi, coba ambil flight jam 5, ada kemungkinan ketemu mereka kayanya, haha.

April 2nd

Jam 9 pagi otw hotel buuat numpang mandi, gosok gigi, dandan yang cantik kan mau ketemu oppa (iya-in aja). Sekitar jam 11 kita menuju venue, buat nuker tiket ke tiket fisik. Btw hotelnya ga jauh dari stasiun MRT guys! Dari hotel ke venue juga ga terlalu jauh cuma jalan kaki di stasiunnya itu lumayan bikin gempor T___T pas sampe di venue, kita disaranin buat beli tiket pulang, khawatir pas pulang ticketing machinenya penuh jadi ngulur waktu deh nanti di venue kelamaan cuma buat antri tiket.

Tiket balik selesai, sekarang waktunya antri buat nuker tiket. Karena belinya pake nama temen gue, jadi dia yang ngantri sama temen gue satunya. Sedangkan gue nunggu sambil keliling cari banner gratisan (HEHEHE). Banyak banget fanbase / fansite yang ngasih banner, tapi gue cuma dapet beberapa. Selain karena datengnya udah siangan, disana juga rame banget antrian buat dapet banner sedangkan goodsnya cuma dikit huhuhu T__T gue jarang dapet Suho, seringnya ChanBaek, dapet Yixing juga sih walaupun  doi ga dateng (be strong, Xback!). Oh iya, gue juga kenalan sama salah satu Suho stan asal Indo, dia bagi2 pin gratis tapi gue ga ketemu dia padahal pinnya lucuuuuk T_T. Gue juga janjian sama Chen stan asal SG buat dapetin banner Chen (ini booking dulu sebelumnya) dan itupun harus susah payah nemuin doi soalnya doi cepet banget ngilangnya. Kadang di A, kadang di B ckck, ya akhirnya dapet juga sih.

Waktunya ngantri~
Sebelumnya udah ada notice di twitter kalo jam 2 tuh harus udah antri bagi pemegang ticket standing, jadi fist come first serve gitu, ada nomor antrian, jadi kalau mereka sampe jam yang udah ditentui blm antri, yaudah nomor antrian ga bakal berlaku lagi. Gue sama temen-temen gue ambil yang seating, udah ada nomernya jadi sedikit nyantai lah. Saking nyantainya kit malah nongkrong di depan minimarket ngeliatin orang lagi pada ngantri, pas kita masuk ke pintu lain, ternyata antriannya sudah mengular saudara-saudara! HAHAHA.

tiket fisik

lisghtick kebanggan

Sekitar satu jam ngantri, akhirnya masuk venue juga, ALHAMDULILLAH ADEM. Oh iya security checkingnya juga ga begitu ketat sih, bawa kamera pun ga ketahuan soalnya tasnya ga dioprek, cuma diliat doang, udah. Sempet heran juga sih solnya di Indo aja ketat gitu pemeriksaannya.

Masuk ke dalem venue konser cuma bisa bilang "WAAAAH" "YA ALLAH KEREN" suasananya EXO banget, dimana-mana pake accesories EXO, ada screen tulisan EXO'rDIUM, ya ampun KANGEN BANGET! udah setahun ga ketemu kalian T___T langsung cari tempat duduk dan mengamati viewnya, "hm boleh juga nih viewnya!" tapi dalem hati ngomongnya HEHEHE.

View dari Cat 1

Lihat deh yang standing, itu belum semuanya masuk. Ga kebayang kalau udah disana jadi pepes kali gue ama temen-temen gue, secara malemnya kurang tidur, berangkat ke venue pun body lemes dan hawanya mau tidur aja -_- tapi rencana gagal sesampainya di venue, soalnya liat venuenya udah keren yakali kita menghabiskan waktu buat tidur di venue, wkwkwk.

Standing udah mulai penuh '0')b

Yang lain sibuk foto-foto sedangkan gue mah sibuk ngeliatin sekeliling, ya ampun ga nyangka bisa nonton EXO'rDIUM T_T padahal ga kebayang nonton ini soalnya udah hopeless Indonesia ga masuk list. Akhirnya ketemu mereka lagi huehehehe.

Overall konsernya seru banget, dan satu pengalaman lagi buat gue, nonton konser seating itu enak! Lightingnya kece parah, semua efeknya juga, apalagi efek hujan, itu bikin merinding ah asli keren banget! Gue ada beberapa fancam tpi ga banyak dan jarang yang focus, soalnya disana security di dalemnya ketat, suka mondar mandir dan gue udah dua kali kena tegur. Sekali lagi kena tegur, gue bisa ditendang keluar dari venue, hufft. Tapi sumpah deh selama ini nonton konser selalu standing, sekalinya nonton di seating ternyata semua efeknya keliatan, keren parah. Sm emang niat banget kalo bikin konser, bahkan bentuk lightingnya aja hexagon gitu dan bisa naik turun. Wajar aja sih kalau exo harganya mahal, ada harga ada kualitas lah ya haha.

Oh iya gue mau kasih beberapa tips buat yang mau nonton konser di luar negeri, check this out!
  1. Sering-sering check harga tiket, tapi jangan ditunda terus ntar keburu mepet malah mahal, haha. Bandingin harga setiap harinya, kalau dapet harga yang lumayan dibawah harga standar, beli aja. gue pernah nemu tiket CGK-SG cuma 179rebu, pake Air Asia, semoga beruntung dapet yang murah ya, wkwk.
  2. Masalah hotel, kalau bisa cari temen aja, biar sharing. Kalau tipe cuek sih pesen hotel yang dormitory aja, hemat biaya juga. Tapi kalau pengen yang private, cari temen yang mau nonton juga, kan lumayan bisa bagi dua harga hotelnya, soalnya lumayan mahal kalo sendirian doang mah.
  3. Transportasi. Kalau kata orang sih lebih baik pake transportasi umum biar ngerasain kaya penduduk lokal, ini bener banget! Mendingan naik transportasi umum soalnya lebih murah, dan itung-itung nambah pengalaman, hehe.
  4. Makanan + Minuman. Kalau bisa, siapin makanan / minuman dr hotel / beli dulu sebelumnya, daripada nanti di venue ribet nyari-nyari makanan, itupun kalau ada yang jual wkwk.
Udah segitu aja deh, cerita trip ke Singapuranya gue lanjut nanti, btw EXO mau ke Indonesia September 2017 nanti, so........ See you later, EXO!

CONVERSATION

1. Hi, boleh tau cara pesen tiket yg di singapore lewat mana ya?

2. Hai sis, kemaren sis nginep mana ya yg dkt dgn stadium? Thanks be4 untuk infonya..