Lost In Bangkok - Part III

Hujan~


Berhubung males jalan kaki ke BTS station Saphan Taksin yang gatau lokasi persisnya ada dimana, jadi kita naik Taksi ke Terminal 21. Gak pake argo sih taksinya, waktu itu abangnya minta 150 baht atau sekitar 100ribuan, katanya sih jauh banget. Gak tau deh beneran jauh apa engga. Lagian sepanjang jalan gue tidur jadi gak tau jauh apa engganya wkwkwk.

beberapa menit sebelum sampe gue kebangun karena berisik, abangnya lagi telfonan gitu *cieee* gue liat ke luar jendela suasananya beda banget sama yang tadi. Masuk daerah perkantoran, banyak gedung-gedung tinggi, kaya di kawasan Sudirman. Btw kan deket rumah gue daerah Fatmawati dilewatin proyek mrt tuh, nanti kra-kira jalanannya bakalan jadi kaya jalanan di Bangkok deh, dilewatin proyek bts.

Akhirnya sampe juga, kita turun di depan Mall, Terminal 21 juga Mall sih, tapi kita turun sebelum terminal 21. Lewat pintu kecil yang ada disamping, nanti turun aja, disitu ada supermarket, banyak jual makanan (salah satunya keripik duren yang biasa dijadiin oleh-oleh). Tapi mahal sih harganya, satu bungkus keripik durennya tuh harganya bisa 150ribuan hahahaha duh elah. Akhirnya gak jadi belanja disitu, lagian juga udah laper banget, disitu cuma liat-liat bentar terus ke terminal 21.

Mall ini tuh lucu banget deh, namanya doang sih terminal, konsepnya lucu. Ada beberapa lantai, dan tiap lantai itu konsepnya beda-beda. Ada tema Jepang, Amerika latin, Arab-arab juga ada. Gue ga mampir liat-liat sih, langsung naik ke foodcourt HAHAHA udah gabisa diajak kompromi, men. 



Disini, sebelum beli makan / minuman, kita ngasih uang ke kasir, yang nanti dituker sama kartu. Semacam kartu timezone yang nanti di top up sesuai sama uang yang kita kasih. Waktu itu sih gue sama Jihan cuma top up 250 baht atau sekitar 100 ribuan. 


Gue pernah baca di blog seseorang yang ngereview kalau di terminal 21 ada yang jual tom yum enak banget. Gue lupa namanya aduh T___T dan akhirnya gue menemukannya. Letaknya deket kfc, pokoknya di deretan sebelah kanan, warnanya biru muda gitu pokoknya. Menunya ada macem-macem sih tom yumnya. Nanti pas mesen, ditanya mau mie yang mana. Di etalasenya ada macem-macem mienya. Gue milih yang kaya kwetiau entah apa namanya wehehe. Kalau udah jadi, nanti kita disuruh tambahin sendiri bumbunya. Btw disini ga ada sambel ya, adanya cabe bubuk hahaha :(

 Penampakan Tom Yum Ena


Isinya komplit kan ? Ada egg yolk, udang, cumi, mie, hm ada semacam bakso ikan juga. Dan tau gak ini harganya berapa ? Cuma 18 ribu! Parah sih dan ini enak banget asli gak boong T____T ga ngerti lagi gue rasanya mau nambah aja. Mana diluar hujan, trus makan tom yum gini asemnya seger banget beuh mantap hahaha. Oh iya, di dalem juga ada serehnya, ati-ati kemakan soalnya sempet kegigit tuh ama gue :((

Sisa uang yang ada di kartu kita cuma cukup buat beli cemilan. Kita muterin foodcourtnya, trus nemu tempat es krim gitu, dan itu murah banget cuma 15 baht alias 6 rebu! Gila di Jakarta dapet es krim apaan 6 ribu di mall ? huhuhuhu. Kita bisa milih es krimnya, Jihan milih coklat, gue milih green tea as always.



YA ALLAH INI LEMBUT BANGEEEEEEET. Parah sih ini enak es krimnya. Beneran lembut banget, begitu masuk mulut langsung lumer. Mana murah banget cuma 6 ribu mau nangis gak sih lo kalo jajan disini khilaf banget udah deh ga ngerti lagi -_-

Karena masih ada duit tersisa, akhirnya kartunya kita tukerin, dikembaliin deh pake duit cash. Dari sana, ceritanya kita mau ke Siam nih, jadi kita harus naik BTS buat ke Siam. Stasiun BTS terdekat yang ada di deket terminal 21 yaitu stasiun BTS Asok. Kalau mau naik, tinggal naik tangga yang di mall samping terminal 21 kok, trus naik deh.

Btw disini btsnya bayarnya pake koin, kalau ga punya uang koin tenang aja, di tiap stasiun ada tempat buat nuker koinnya kok. Nanti di mesinnya, udah ada stasiun tujuan beserta harganya, tinggal pencet tombol stasiun yang dituju, trus masukin deh koinnya. Kalau uangya kelebihan, nanti ada kembaliannya kok. Baru deh keluar kartunya. Jangan diilanginya! Buat nanti kalau turun di stasiun tujuan hehe.


Dari Asok, kalau mau ke Siam, naik BTS yang tujuannya ke stasiun Mo Chit. Cuma lewatin beberapa stasiun kok (Nana, Phlom Cit, Chit Lom, sampe deh di Siam). Sampe di Siam, gue sama Jihan karena emang kesini tujuannya cuma mau ke siam square, jadi pas turun kita ambil ke exit yang di kiri. Karena kalau ke kanan, nanti masuknya ke siam paragon (nyesel ga sempet fotoin Chenmeng depan air mancur huhuhu). 

Kawasan Siam nih kaya tempat nongkrong AGT ya, Anak Gaul Thailand (hazeeek) hahaha soalnya banyak banget yang masih seragam sekolahan disini, banyak jual barang-barang fashion disini dan harganya murah :") (kuatkan hamba ya Allah). Kesini tujuannya sih mau ke bduck cafe, soalnya gemes banget sama bebeknya. Eh akhirnya nemu !


Haaaaaaaaaa seneng banget parah padahal baru liat luarnya doang. Berhubung gue masih kenyang, gue cuma mesen cocoa latte doang. Pengen mesen makanannya sih tapi kalau ga salah tuh lagi pada kosong, dan cuma ada minum doang. Alhamdulillahnya cafenya lagi sepi jadi bisa puas fotoin Chenmeng yang ketemu sama temen-temennya, lol.



Minta dibawa pulang banget gak sih ini kawanan bebek? Hahaha. Sadly gue gak bawa charger kamera huhuhu padahal disini bisa ngecharge karena ditiap sofa ada colokannya T_T kamera gue udah keburu mati duluan sih pffft.


Puas ngecharge + ngadem di bduck cafe, next destination is...... DC Mall! Gila ya gue kesana tau ga ngapain? Cuma buat lliat EXO. Liat cetakan tangannya doang sih, terniat emang ckckck.

Dari BTS Siam, jalan sedikit kebawah, ke arah kiri. Disana ada stasiun MRT Sukhumvit. Btw BTS sama MRT beda ya soalnya MRT mah ada di bawah tanah heuhehehe. Trus kalau BTS sebelum naik kan masukin kartu, kalau MRT nanti dapet koin plastik kaya gini:
Waktu beli koinnya, nanti tinggal bilang aja tujuannya, bayar trus dapet koin deh. Dari sini nanti kita bakal turun di Thailand Culture Center, trus jalan kaki ke DC Mall. Tbh gue lebih suka naik BTS sih daripada MRT, ngantrinya parah huhuhu ada kali gue ngabisin kurang lebih setengah jam cuma buat naik MRT karena selalu penuh huhuhu. Untung perjalanannya gak jauh dan gak lama, jadi cuma sebentar desak-desakkan di MRTnya. Mungkin jam pulang kantor kali ya jadi rame.

Sampe di stasiun Thailand Culture Center, kita ambil exit kiri tuh, trus nanya bapak-bapak tentang DC Mall, doi cuma jawab katanya jauh tapi bisa sih jalan kaki, tinggal lurus aja. Yaudah kita jalan kaki lurus terus sampe perempatan. Kebetulan disitu ada mall dan ada satpam juga, kita nanya DC Mall dimana ke warga sekitar, tapi doi gak tau pfft. Nanya ke satpam walaupun doi cuma bisa bahasa isyarat, akhirnya dikasih tau tuh nanti perempatan belok kiri. Pokoknya rutenya tuh ya lurus, kiri, kanan, kiri. Udah gitu aja.

Kita udah jalan kaki jauuuuuuuuuuuuuuuh banget tapi gak nemu juga mallnya. Sampe akhirnya kita lewatin jalanan gelap, gerimis, sepi kendaraan. Sempet takut juga sih kan ga lucu dong mau liburan tapi malah ada kejadian ga ngenakin? Akhirnya nekat aja jalan terus, lewatin kaya kolong jembatan (duh plis banget euy) kita lost banget deh. Kebetulan waktu itu ada cewek sama cowok di seberang (di bawah kolong jembatan tepatnya), kita nyebrang nyamperin mereka trus nanya 

"Do you know where is SHOW DC Mall?"

mereka cuma geleng.

Oh, okay.

Ini Mall kurang terkenal apa gimana sih kok ga ada yang tau. Berhubung ada gedung tinggi disamping tuh kolong jembatan, gue ngintip. pas gue liat...

"Ettt ini dia mallnya!"

"Lah iya"

"Susah susah daritadi nanya padahal udah sampe"

Ya ampun setelah berapa kilometer tuh ya gue sama Jihan jalan, akhirnya nemu juga mallnya. Parah sih mallnya susah banget dijangkau.

Eits gak bisa tenang dulu, buat ke mall, kita harus lewatin kolong jembatan ini dan rintangannya adalah...... banyak anjing liar. He he he he. Gue sama Jihan beneran kaya orang ga jelas tau gak nungguin anjing itu pergi. Kita maju, eh anjingnya diri di jalan. Kita mundur, anjingnya gak pergi. Dilematis ini. Ada rasa sok berani mau lewat, tapi kalo gue digigit kan gak lucu :")

Setelah setengah jam nunggu disitu, udah maju mundur gak jelas, akhirnya pergi juga itu anjing wakakaka. Masuk deh ke mall itu. 

Kesan pertama? SEPI BANGET WOY hahaha. Pantesan jarang yang tau, mallnya sepi banget kaya kuburan. Banyak brand Korea sih, mallnya juga gede tapi kenapa sepi banget ya? 

Langsung deh insting seorang exo-l gue beraksi, jalan lurus ke pojok dan finally :")















Dear mamas, maaf aku suka ngatain jari kamu bantet, ternyata jari kita panjangnya sama, tapi jari kamu ndut, jadi ya bantet sih emang haha. Icing lentik banget sih jarinya huhuhuhu jari gue kalah lentik sama Icing. Btw itu dideket cetakan tangan mereka, ada layarnya, kalau kita nempelin tangan di cetakan tangan member, nanti di layar keluar video member yang tangannya kita sentuh. Gue waktu itu nempel yang suho, trus pas videonya keluar, refleks bilang "ih ganteng" padahal gue ga pernah muji dia (maaf mas ahaha).

Gak cuma exo sih, disana ada super junior, lee minho, aktor sama aktris juga ada. Tapi yang difoto exo doang ehehe, maaf ya kutak bisa melewatkan kesayanganku begitu saja~

Berhubung udah malem kita mau balik nih, tapi bingung baliknya gimana secara tadi aja jalannya udah jauh banget. Ga sanggup deh gue kalau harus jalan kaki lagi. Pas ke pintu exit, ternyata ada bus gratis dari DC mall ke destinasi tertentu. Gue nanya 

"Khao San?"

"No, Khao San is over"

Maksudnya udah ga ada bus kesana lagi soalnya jadwal kesana udah habis. Yaudah deh naik yang ke victory monument. Lagian juga kan di victory monument rame banyak bus dan kendaraan lain, jadi cincay lah yaa.

Sampe di Victory Monument, kita ke halte bus tuh, trus nanya ke Khao San naik apa, katanya bus no.12. Okelah nungguin, trus bisa juga pake bus lain, keneknya ngarahin buat naik itu kalau mau ke Khao San, yaudah gue sama Jihan nurut aja dan kita naik. Karena penuh, kita berdiri, tapi akhirnya kita dapet duduk. Duduk di depan samping supir. Rasanya tuh kaya naik metro mini di jalanan lain, soalnya gak macet huehehe.

Tiba-tiba semua penumpang turun, dan kita gak diturunin di Khao San. Tau gak dimana? Di deket Grand Palace! wakakakak. Aduh ampun dah. Nanya ke keneknya "Khao San?" dia cuma bilang "Stop here" yaelah :(( nasib nasib.

Lagi kebingungan berdua, tiba-tiba ada cowok nyamperin.

"Khao San?"

"Yes"

"Together?"

"Eh? What do you mean ?"

"Together"

OHHH trus kita berdua baru ngerti jadi dia ngajakin ke Khao San bareng, trus dia nyetop taksi tuh (semaunya aja ini anak wkwk). 

Di jalan, kita ga ngobrol sih, dia juga sibuk line-an kayanya janjian ama temennya mungkin makanya dia ngajak bareng ke Khao San. Pas udah deket, tiba-tiba dia bilang ke abangnya buat berhenti disitu. Trus gue sama Jihan bingung dong kan belum sampe kok main berhenti aja. Dia bayarin taksinya, turun trus main kabur gitu aja.

HETDAH SONGONG BANGET BOCAH.

Itu tuh di tengah jalan pula turunnya duh please banget euy lagi rame trus kita turun dari taksi nyebrang jalan hahaha. Emang udah deket sih cuma tinggal lewat satu gang lagi tapi kan bilang dulu kek main kabur aja hahaha. 

Akhirnya gue sama Jihan menelusuri jalanan Khao San malam hari *tsaaaah. Kaki udah pegel, mata berat, bawaannya tuh ya mau selonjoran trus tidur, tapi gue laper. Akhirnya gue cuma beli mango sticky rice harga 20 rebuan depan hotel.

Niatnya mau nyari jajanan abis istirahat di hotel, eh si bocah pas gue liat udah tepar. Yaudah gue nyusul tidur juga.

Sekian deh, kaki gue sampe kapalan gara-gara kelamaan jalan T_T


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top