Eiffel I'm In Love 2

Happy holiday! Berhubung hari Jumat kemarin tanggal merah karena Chinese New Year, so, selamat liburaaaaan! Gue sih hari Jumat kemarin cuma main di Depok, ke Margo City dan gak ngerti lagi deh penuh banget itu mall -_-, entah karena banyak diskon atau karena ada barongsai, wkwkwk. Tapi pas gue kesana emang ada barongsai sih.

Jadi gue main ke depok tuh mau ke Spesial Sambal, tapi sekalian nonton juga. Nonton Eiffel I'm In Love 2! Hahahahaha :D Yaelah jauh banget ya padahal rumah gue aja deket mall. Lagian kalo ke SS Bintaro, gue pasti nyasar. Dijamin. Gue udah berkali-kali ke Bintaro dan berujung nyasar. Kalo udah nyasar gitu gue merasa gagal jadi orang Jakarta wkwkwk.


Inget gak posternya ? It's been 14 years loh baru keluar film keduanya. Dari jaman gue smp sampe sekarang udah kerja gini, hampir seumuran sama si Tita lah ya walaupun tetep tuaan Tita *ga mau kalah*.

Ini bukan review sih, lebih tepatnya cerita karena banyak spoilernya HAHAHA. Jadi kan ini tuh Hani yang ngajak, dan sebelum nonton kebetulan temen gue yang lain udah nonton, dan mereka update di snapgram. Gue kepo dong gue tanya

"Bagus?"

"Kalo menurut aku bagus, ga ada yang berubah kaya yang pertama"

"Besok mau nonton soalnya wehehe"

"Kalo menurut aku, film yang paling bagus di awal tahun. Ntar review kalo udah nonton yaa"

"Soalnya kemarin pas nonton Dilan ga baper wakakaka"

"Dilan kan cheesy banyak gombalnya. Soalnya kalo buat seumur aku udah gak butuh gombalan"

GUE BOLD TUH WKWKWK.

Iya juga ya. Pantes gue gak baper. Udah gak butuh gombalan. Soalnya gue biasa ngegombalin mamas (loh loh) hahaha.

Cerita dimulai dari Tita yang lagi jadi bridesmaid di nikahan temennya, yah biasalah pasti ada pertanyaan "lo kapan nyusul?" dan Tita belum tau, padahal dia udah LDR sama Adit selama 12 tahun! (Itu pacaran apa kredit rumah?). Sosok Tita juga masih sama banget kaya Tita 14 tahun yang lalu, yang polos dan nurut sama mamanya yang overprotektif. Jam 8 belum pulang aja udah disuruh pulang, padahal doi lagi jadi bridesmaid. Sebelum pulang, Tita dikasih buket bunga sama temennya. Konon katanya kalau dapet buket kan bakalan cepet nyusul. Tapi nyatanya, udah ada 7 buket bunga di kamar Tita dan dia belum nikah juga sama Adit wkwkwk. Udah 12 tahun berantem dan hampir tiap hari mereka berantem hal-hal sepele hahaha, duh.

Karena mau ngurus resto yang ada di Paris, Tita sekeluarga pindah sementara ke Paris. Sebelumnya, Tita pamitan sama temennya (termasuk Adam, yang terjebak friendzone sama Tita). Waktu Tita ultah, Adam ngasih iPad buat Tita, biar gak lost contact katanya. Soalnya sampe umur 27 Tita masih ga dibolehin megang hape sama nyokapnya (pleaseeee deh!). Tita sih seneng banget tuh, berharap kalau udah deketan sama Adit gak bakal ada yang namanya berantem lagi.

Tapi ternyata dia salah. WKWKWKWK.

Baru aja sampe Paris, bukannya Adit yang jemput, malah supirnya. Udah gitu pas Adit pulang, doi balik dianterin sama cewek, pake acara cipika cipiki segala, jelas Tita ngambek, Adit dihadang di depan pintu sambil manyun. adit cuma bilang.

"Helloooow ini di Paris, cipika cipiki itu hal biasa, ga usah berlebihan"

NGAKAK.

Mereka ngambek bareng, pas naik tangga, Tita dapet email, pas mau buka, karena ga liat jalan, kesandung, Adit jatoh juga HAHAHA.

Kemudian Adit kepo liat Tita megang iPad, trus cemburu waktu Tita bilang itu hadiah dari Adam (cie cemburu). Tita bilang Adam itu cuma sahabat.

"Tit, dalam hubungan antara cewek sama cowok, gak ada yang namanya sahabat"

"Oh, jadi Tita ga boleh punya sahabat kaya Adam, Adit boleh punya sahabat kaya Celine?"

Umur 27 tahun yang diributin hal sepele kaya gitu ya ampun greget banget gue yang nonton wkwkwk.

Tita sama Adit masuk ke kamar masing-masing, pas Tita masuk kamar, eh kamarnya penuh sama boneka anjing sama kucing. Beneran penuh. Sampe diatas ranjang. Tita yang tadinya ngambek, luluh liat hadiah dari Adit.

Jadi cewek sesimple itu ya, wkwkwk.

Tita keluar kamar mau minta maaf masalah tadi, eh Aditnya lagi nelfon dan nyebut nyebut nama Tita. Pas nguping, Aditnya buka pintu sampe Tita jatoh.

Salah paham.

Ribut lagi.

Hadeeeeeeeeeeeeeh.

Sebenernya, malam itu Adit mau ngajak Tita dinner, tapi karena doi lagi ngambek, jadi gabisa ngomong langsung. Padahal Adit udah beliin dress buat dinner, ada di box di kamarnya Tita.

Setelah adegan drama, akhirnya mereka keluar buat Dinner, Adit nutup mata Tita, ceritanya ngasih surprise. And you know what ? Tita diajak dinner di McD karena Tita suka banget cheeseburger sama milkshake. Titanya ngambek lah karena dia udah ngebayangin diajak dinner diatas cruise, trus dilamar pake kembang api, tapi semua buyar pas dia buka mata, mereka ada di McD HAHAHAHA.

Tita ngambek trus ngajak dinner di tempat lain, akhirnya mereka jalan dan gak nemuin satupun restoran yang avail, karena semuanya harus reserved dulu. Mereka jalan kaki aja sampe malem, trus Tita ngajak dansa, Aditnya malu tapi akhirnya mau HAHAHA yaelah Dit.

Pas dansa Adit ditodong sama Tita masalah penting yang katanya mau dibahas. Belum selesai ngomong, Tita udah bilang "I Do" padahal ngomong juga belom kelar wkwkwk. Akhirnya Adit bilang dia pengen Tita nunggu, karena dia belum siap nikahin Tita tahun ini. Tita gak terima karena dia ngerasa udah cukup nunggu Adit selama 12 tahun, kalau emang Adit belum siap, mending udahan aja. Dan akhirnya mereka pun putus :"). Datanglah Adam jauh-jauh dari Jakarta ke Paris buat ngelamar Tita, hueheueheue.

Sebenernya masalah kaya gini mah sering banget, iya gak sih? Banyak yang udah pacaran lama, tapi gak nikah-nikah dengan alasan "belum siap" padahal mah kalau niat serius, ada aja kok jalannya #EA #SOTOY. Eh tapi serius deh, ya namanya cewek, apalagi kalau udah memasuki umur ideal buat nikah digantungin kaya Tita mungkin bakal mikir dua kali, apalagi kalau ada yang berani buat ngajakin serius kaya Adam, pasti lebih milih Adam deh. 12 tahun man, nunggu dan masih harus disuruh nunggu lagi yang entah kapan cowoknya bakalan siap.

Endingnya sih dijelasin, Adit minta Tita nunggu karena doi kan jual rumahnya, buat lunasih hutang secara bokapnya kan udah meninggal. Dia beli apartemen baru, yang nantinya bakal dipake buat dia tempatin sama Tita. Dia belum siap karena apartemen yang bakal mereka tempatin itu, belum direnovasi. Karena Titanya keburu ngambek dan mutusin Adit, akhirnya Adit minta ke Celine buat direnovasi buru-buru.

Kalau ini sih nunggunya beralasan karena emang Adit sebenernya udah siapin segalanya buat masa depan mereka, demi Tita akhirnya apartemennya direnov. Duh, Dit. Gemesin banget sih hahahaha. Akhirnya Adit ngelamar Tita diatas menara Eiffel, padahal doi takut ketinggian, tapi bela-belain demi Tita tuh dia memberanikan diri (cieeeeeeeeeeee).

Buat gue sih ini lebih bikin baper ya daripada film si dedek, soalnya lebih realistis WKWKWKW. Keresahan Tita yang udah pacaran lama tapi gak nikah-nikah, sampe capek ditanyain kapan nikah, itu kan realita banget. Buat yang kode minta dinikahin, cocok nih nonton ini, kali aja balik nonton film ini cowoknya / gebetannya langsung ngajak nikah.

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top