The Conjuring 2 : The Enfield Poltergeist


Siapa yang nunggu film The Conjuring 2 tayang di Indonesia ? (Me! Me! Me! *sambil bawa banner Suho *loh). Tiga tahun berlalu semenjak film pertamanya, akhirnya The Conjuring 2 rilis! Yeaaaaayyyy.

Gue bbm Hani malem-malem buat ngajakin nonton, tapi jawaban Hani malah

"Emang udah tayang?"

"Bukannya udah ?"

"Belum ada coy"

"Abis gue liat udah ada yang ngereview sih"

Keesokan harinya...

"Eh Conjuring udah ada. mau nonton dimana ? One Belpark aja ya sekalian bukber?"

"Yaudah yuk"

Kita nonton berdua doang soalnya Ei udah ada janji mau nonton Conjuring, jadi gue ama Hani nonton duluan, di hari yang samakita mau bukber juga tuh, jadi itung-itung ngabuburit lah (ngabuburit malah nonton setan -_- )

Minggu, 12 Juni kita ketemuan di One Belpark, kita dapet yang tayangnya jam 15:55 sedangkan pas belinya tuh masih jam 14:XXan lah, hufffft gile masih lama banget -_-.

"Kita nunggu dimana kek yuk"

"Yuk"

Kita berdua jalan lurus terus sampe nyampe di foodcourt gitu (bege banget puasa malah jalan ke foodcourt)

"Kok kita ke tempat makan sih ?"

"Mending kita ke Mushola yuk"

"Ngapain?"

"Itikaf" EAAAAAAAAAA kesambet.

Ternyata ajakan gue berbuah manis, disaat kita berdua lagi nunggu waktu Ashar, ada cowok ganteng yang duduk disamping Hani (dipojokan duduknya) trus masuk ke dalem. Kita berdua jadi fangirling over that man gitu jadinya~ HAHAHA. Gue sih gak merhatiin banget mukanya, cuman kata Hani cowoknya brewokan gitu (ngeri T_T) kaya cowok-cowok India. Mungkin sodaranya Shaheer, eh gatau deng coba nanti tanya Ei kan dia India Lovers wakakak.

Selesai sholat Ashar, gue sama Hani masuk ke XXI, tapi pintu theaternya belum dibuka, kita nunggu deh di depan pintu, sambil dengerin lagu yang lagi diputer.

"Hamba penuh dosa~ berharap belas kasihmu~ Hamba penuh dosa~" ternyata lagu Alm.Ustad Jeffri yang diputer, Gue langsung flashback jaman gue SMP tiap denger lagu Almarhum, gue cerita deh ke Hani.

"Han, gue jadi inget SMP dah denger lagu ini, gue tiap mau sekolah dengerin lagu ini dulu"

"Alim banget lu"

"Iya SMP mah gue alim, semenjak SMA aja main ama lu gue jadi blangsak. HUAKAKAKAKA"

Puas banget ngecengin Hani cuma bisa bilang "Anjir" WAKAKAKAK. Eh tapi serius lho dulu gue sampe punya kasetnya (dulu kan jamannya kaset), trus gue nyetelnya kenceng kan di kamar gue speaker home theaternya geuede guede jadi greget banget dengerin lagu rohani tiap pagi hahaha.

SKIP SKIP.

Pintu theater akhirnya dibuka, seperti biasa~ banyak iklan, sampe akhirnya layar jadi gelap, dan muncul tulisan "The Conjuring 2" dengan warna kuning + backsound yang ngeselin, iya, ngeselin soalnya backsoundnya aja udah bikin serem -_-.

The Conjuring 2 ceritanya tentang keluarga Hodgson yang diganggu sama hantu. Ibunya, Peggy, single parent yang harus menghidupi keempat anaknya yang masih kecil (Johny, Bill, Janet, Margaret). Salah satu anaknya, Janet yang paling sering digangguin, saking seringnya dia tidur sambil jalan, dia ngiket tubuhnya di ranjang pake skipping, tapi tetep aja hantunya selalu punya cara buat gangguin keluarga mereka -_-.

Sampai suatu hari, sepasang suami istri yang juga seorang paranormal ditugaskan untuk menyelidiki kasus keluarga ini. Baru deh ketahuan siapa yang suka ngerasukin Janet, namanya Bill Wilkins. Doi (cie elah doi) tinggal disana udah lama, dia meninggal di sofa yang ada di ruang tamu keluarga mereka. Doi ditanya-tanya sama Ed tentang asal-usulnya, tapi masih belum menemukan titik terang. Sampe akhirny ada yang ngomoporin duo paranormal ini kalo si Janet tuh cuma pura-pura melakukan hal-hal aneh biar diekspos (kasian ih udah miskin difitnah pula T_T).

Duo paranormal ini pun pergi dari kediaman keluarga Hodgson. Pas udah sampe di kereta, Ed muter rekaman Bill sore itu, dan ternyata kata-kata yang diucapkan sama Bill "Tolong aku, dia tak mau melepaskanku" baru deh Lorraine dapat penglihatan tentang hantu yang ada disana. Kenapa Lorraine baru bisa lihat pas jauh? Soalnya si Bill itu ditutupi sama arwah hantu yang jahat, yang kekuatannya lebih besar, ibaratnya si Bill mah cuma hantu cere wakakaka. Akhirnya mereka pun balik lagi kerumah keluarga Hodgson tersebut.

Sampe disana, keluarga mereka diterror lagi, Janet malah bisa melayang. Ada petir juga, nyamber pohon didepan rumah, sampe pohonnya tumbang dan batangnya jadi runcing. Semua pintu ketutup dan ga ada yang bisa dibuka. Waktu Ed mau dobrak jendela, sofanya melayang sampe Ed mental keluar. Dia akhirnya inget kalau ruang cuci di bawah tanah itu bisa nembus ke bagian dalam rumah, akhirnya dia nekat kesana sendirian. Lorraine yang panik karena dia dapet penglihatan kalau Ed bakal meninggal, apalagi meninggalnya ketusuk pohon, dan barusan dia lihat sendiri pohonnya bentuknya runcing karena kesamber petir, nyoba nyusul tapi pintunya gak mau kebuka! Akhirnya dia nangis, tapi dibantuin buat ngerusakin pintunya biar dia bisa masuk ke dalam.

Ed masuk lewat lantai yang udah dia bobol (lantai kayu yam bukan beton, gile aje emang dia Hulk? wkwk) eh kena semprotan gitu yang bikin matanya burem. Dengan mata yang burem, dia nyoba buat nyari Janet. Dia naik ke lantai atas, dan nemuin Janet yang lagi diri di jendela, kayanya mau loncat(?). Ed nyoba narik Janet biar gak jatuh, dan akhirnya dapet!!

Di luar, Lorraine ngambil alkitabnya buat tahu nama si hantu, dan akhirnya dia tahu kalau nama hantunya itu adalah Valak. Karena dengan tahu nama hantunya, bakalan lebih mudah buat ngusir hantu tsb. Lorraine pun balik ke bawah tanah dan masuk melalui celah pintu yang baru terbuka setengahnya. Di langsung naik keatas, dan lihat suaminya yang lagi menggantung di jendela sama Janet. Waktu dia mau nyelametin mereka, Braaaakk!! Lorraine dilempar sama si Valak. Dengan baca-bacaan, Lorraine bilang "Kau hantu najis, pergi kau ke neraka!!" dan si Valak pun musnah. Ed yang udah diambang maut karena bergelantungan di gorden yang hampir putus, akhirnya ditarik sama Lorraine sampai mereka ambruk di lantai kamar. Fyuh~~~ Akhirnya~~~ Film ditutup dengan foto-foto asli kejadian di Enfield itu~

Whoa akhirnya kelar juga! Sepanjang film nonton gue ama Hani selalu tutup kuping + mata, bukan karena takut sih, lebih ke apa ya~ jaga-jaga biar ga jantungan HAHAHA. Tapi serius deh emang filmnya ngagetin, kampret! Hantunya sih biasa aja abis dari awal hantunya udah difrontalin sih, ga dibikin sembunyi-sembunyi gitu, yang misterius tuh lebih asik tau #EAA #COLONGAN.

Filmnya seru, ada komedinya, ada dramanya, horrornya? Buanyaaaaaaak haha. Adegan paling kampret itu waktu mobil-mobilannya si Bill jalan sendiri -_- kalo dirumah gue, mungkin itu hantu malah pada main ama kucing gue kali ya, soalnya kucing gue si Byul, sering kesepian gapernah gue ajak bercanda, sekalinya bercanda dia gelindingin kaleng sampe berisik banget adek gue ngomel gabisa tidur gegara dia. Jadi kalo tuh hantu main mobil-mobilan dirumah gue, yang ada malah dikejar mobilnya ama kucing gue HAHAHAHA.

Tapi ada yang kurang greget sih soalnya asal usulnya si Valak gak diceritain huhuhu aku kan pengen tahu masa lalumu mas/mbak 8( tiba-tiba nongol di ujung koridor trus seakan bilang "Ayo kejar aku" 8( ih males banget, jangan sengaja pergi biar dicari dong! #CURHATMULU.

Si mbak yang bilang Janet pura-pura juga tuh, kirain bakala ditakutin/kena karma gitu dia ngeliat hantu atau digangguin, eh taunya engga. Padahal kalau dia digangguin asik tuh, abisnya nyolot gitu sih -_-

Gue sih bukan ahli review, ini review ala-ala gue aja HAHAHAHA spoiler banget inimah jadi yang belum nonton mendingan jangan dibaca deh nanti lo gak kaget lagi pas liat filmnya.

Udah segitu aja deh.

Bye.






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top